Wisata Air di Papuma

19 May 2012

Jika ke Jember tidak pas kalau belum ke Tanjung Papuma. Tanjung yang menawarkan pemandangan alam yang sangat bagus dan masih terjaga keasliaannya tidak kalah dengan Bali.

papuma1

Untuk mencapai lokasinya yang kurang lebih 1 setengah jam perjalanan dari Jember kota ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun rombongan, karena lokasinya sedikit ke pelosok jadi tidak ada angkutan umum untuk mencapi lokasi Tajung Papuma. Sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan alam yang menggugah mata untuk terus mengamatinya. Melewati bukit-bukit dan hutan yang begitu alami lengkap dengan hewannya yakni monyet berekor panjang (tidak tau jenis monyet apa, hehehe).

tanjung-papuma

Tiket masuk rata-rata perorang hanya tujuh ribu rupiah. Sangat terjangkau untuk pemandangan yang begitu asri. Papuma memiliki dua jenis pantai. Pantai timur adalah pantai berpasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan bermain dan snorkeling. Pantai selatan adalah pantai dengan batu berwarna-warni. Beberapa batu besar yang agak jauh dari garis pantai untuk kecantikan sendiri untuk Papuma. Kita juga bisa melihat panorama pantai dari atas dengan naik ke siti inggil, yakni sebuah menara di atas batu. Pelestarian keanekaragaman hayati masih terjaga dan fasilitas camping ground dan akomodasi yang memadai dengan nuansa hutan tropis merupakan sarana yang tepat untuk rekreasi. Jika Anda ingin makan, di Papuma tersaji makanan laut dari berbagai jenis ikan, kerang, udang, cumi dan bahkan gurita, dapat dinikmati hampir setiap waktu, bahkan jika kita ingin makan hasil panjingan sendiri juga bisa. Dengan demikian, di Papuma tersedia hidangan lengkap untuk pengunjung yang benar-benar ingin menikmati keindahan alam. Papuma juga sering digunakan sebagai standing party misalya pernikahan.

94bc4251299d2cdcacde0003bd2e8543_im-papum8


TAGS


-

Author

Follow Me