Hipnotis (Bukan) Akhir Bumi

25 May 2011

Indah Dewi Pertiwi, siapa yang tidak mengenal penyanyi yang akrab di panggil IDP ini. Setelah meluncurkan single pertamanya yang berjudul” Baru aku tahu cinta itu apa”, nama IDP mulai banyak dikenal masyarakat luas. mengulang kesuksesan single pertamanya, IDP kembali menarik hati para penikmat musik Indonesia dengan lagu terbarunya yang berjudul “Hipnotis”. Seperti judul lagunya, IDP mampu menghipnotis para penikmat musik untuk tidak melewatkan lagu yang satu ini.

Hal yang menjadi perhatian adalah video klipnya sendiri. Video klip yang berdurasi kurang lebih delapan menit ini menjadi gebrakan baru di dunia musik. Dengan mengkombinaskan antara konsep, teknologi dan lokasi yang memanjakan mata, video klip ini mirip dengan film. Anggi Umbara Film selaku sutradara di bawah label Keci Music serta didukung oleh KFC, Telkomsel, dan Flexi, mampu menghasilkan video klip yang beda dari yang lain. Terlihat IDP tampil total dalam video klip ini dari awal sampai akhir video. Di awal video, kita diajak menikmati pemandangan dari atas helikopter yang begitu mengagumkan. Namun setelah itu kita akan dibawa ke masa-masa dimana bumi sedang mengalami kehancuran. Meteor raksasa jatuh di Indonesia dan
menghasilkan ledakan yang begitu dahsyat. Ternyata meteor itu sampai di Bumi tidak sendirian, turut serta di dalamnya sesosok mahkluk asing yang berwujud cairan dan mampu berubah bentuk jadi apapun. Pemeran Mahkluk ini tidak lain tidak bukan adalah IDP sendiri. Mahkluk tersebut mulai menjelajahi Indonesia dan masuk ke jaringan komputer sebagai virus. Benda-benda disekitarnya dirubah menjadi robot manusia yang patuh terhadapnya. Segera setelah itu, robot-robot menirukann gerakan tarian IDP, dan berubah menyerupai manusia. Melalui sebuah alat sejenis remote control, mahkluk itu mampu melintasi ruang dan waktu dengan sekali pencet. Mereka pun menjelajahi indonesia mulai dari sendang Gile dan tanjung alan di Lombok sampai ke Kapal Tanker yang tengah berlayar di Laut Jawa. Mereka sempat berada di tengah-tengah peperangan yang berjalan tidak seimbang antara pejuang-pejuang Indonesia yang hanya bersenjatakan bambu runcing melawan robot-robot canggih. Sampai di suatu saat, mereka sampai di Jakarta dan tiba-tiba terjadi tornado dan tsunami yang sangat besar. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? bagaiman a pula nasib bumi selanjutnya? Untuk kisah selanjutnya, wajib lihat di video klip “Hipnotis” milik IDP.

Video klip maupun lagu Hipnotis ini sangat cocok untuk dinikmati oleh semua masyarakat. Animasi tambahan diatur sedemikian rupa hingga seolah-olah nyata. Pemilihan lokasinya pun sangat tepat, tentunya lokasi-lokasi yang belum pernah digunaka oleh penyanyi-penyanyi lain sebagai tempat pembuatan video klip. Melalui video klip ini secara tidak langsung mendukung pertkembangan pariwisata Indonesia, mengenalkan ke masyarakat luas bahwa di Indonesia juga banyak tempat-tempat yang sayang kalau tidak dikunjungi. Video klip ini tidak hanya menghibur tetapi juga mengajarkan banyak pelajaran seperti tekad yang kuat dan pantang menyerah untuk menghadapi tantangan, patriotisme dan mengajarkan bahwa suatu keberhasilan itu sebenarnya kita sendirilah yang menentukan. jadi, rugi jika melewatkan video klip hipnotis ini.


TAGS Hipnotis Blogging Contest video klip idp hipnotis


-

Author

Follow Me